Sabtu, 11 Januari 2014

LANGKAH-LANGKAH MASUK SURGA

 Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, pujian tertinggi dan terindah hanyalah milik Allah dan kepada dan untuk-Nya lah kami menyembah dan memuji. Salawat dan salam semoga selalu tercurah untuk junjungan nabi besar Muhammad ibn Abdillah. Nabi yang telah berhasil mendidik sahabat-sahabatnya menjadi orang-orang yang sholeh. Mengajarkan dan mewasiatkan ummatnya untuk mengikuti langkahnya dan ajarannya. Semoga salawat dan salam juga selalu dilimpahkan buat para sahabat, kerabat dan pengikut setianya sampai akhir zaman.

Beberapa surah dalam al-Qur'an yang menjelaskan tentang keadaan sorga adalah sebagai berikut:
Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam sorga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir). (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah ke dalamnya dengan sejahtera lagi aman, dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya. (QS.Al-Hijr:45-48)
Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam sorga-sorga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di sorga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera. (QS.Al-Hajj 23)
Sesungguhnya penghuni syurga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan. Di syurga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta. (Kepada mereka dikatakan): “Salam”, sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (QS.Yaa-siin 55—58)
Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah, dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran). (QS.Ad- Dukhaan: 51-55)

TIPS AGAR BISA MASUK SURGA
A.mulailah dari sini
1. Kalau memulai sesuatu hendaklah dengan membaca " Bismillah"
2. Apapun pekerjaan yang baik hendaklah berni'at Karena allah
3. Setelah semua usaha dilakukan ,hasilnya serahkan sama Allah (Tawakkal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar